Senin, 29 November 2010

Mendiagnosisi permasalahan pada jaringan

Mendiagnosis permasalahan perangkat pada jaringan merupakan pekerjaan yang harus merupakan pekerjaan yang harus di lakukan oleh administrator jaringan.pekerjaan ini memerlukan ketelitian dan kesabaran yang tinggi agar di dapat hasil yang baik.

Faktor faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan adalah:

1. Tegangan Listrik

Teganagan listrik dapat menyebabkan gangguan apabila tegangan yang di hasilkan tidak stabil,sering terjadinya naik dan turun/ mati mendadak dari sumber PLN.

2. Mati/tidak berfungsinya komponene pada jaringan

Mati/tidak berfungsinya komponen pendukung jaringan disebabkan oleh korosi( berkarat)dan rusak.korosi yang terjadi dikarenakan ruang( tempat jaringan yang lembab juga pemakauan yang sudah terlalu lama tanpa adanya perawatan yang berkala.

a. Server

Server adalah computer yang biasanya di khususkan untuk penyimpanan data/system operasi berbasisi network ( Network Operating System ),berisikan user yang diperbolehkan masuk ke server tersebut.

b. Workstation

Workstation adalah computer yang memanfaatkan jaringan untuk menghubungkan computer tersebut dengan computer lain/computer tersebut dengan server.

c. Hub/Switch

Hub/switch merupakan terminal/pembagi signal data bagi kartu jaringan (Network Card)

d. Network Interface card(kartu jaringan)

Sebuah kartu jaringan (Lan card) yang terpasang pada sebuah computer server maupun workstation sehingga computer dapat di hubungkan ke dalam system jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar